Sabtu, 23 Mei 2009

HIV/AIDS????? TAKUT!!!!!!!!



menurut saya Pemerintah dinilai belum serius memerangi kasus HIV/AIDS di Indonesia dan terbukti masih banyak korban yang berjatuhan akibat penyakit yang menyerang sistim kekebalan tubuih ini. Tetapi, pada tahun ini pemerintah berusaha menyediakan anggaran penanganan HIV/AIDS dari APBN. Belajar dari negara lain yang berusaha untuk mendorong kualitas hidup penduduk dari HIV/AIDS dengan membuka akses untuk pengobatan, pelayanan kesehatan,merupakan langkah yang saat ini dilakukan pemerintah untuk mencegah menyebarnya virus HIV/AIDS.
upaya-upayauntuk masyarakat adalah penyuluhan perlu dilakukan secara berkesinambungan kepada generasi muda dan remaja serta kelompok beresiko tinggi sebagai langkah pencegahan penularan dan penyebarluasan penyakit HIV/AIDS. pada saat ini pihak sekolah sering mengupayakan adanya sosialisasi untuk anakd didik mereka serta dalam pelajaran sainspun tercantum detail tentang sangat berbahayanya virus HIV tsb

Penyebaran virus HIV/AIDS bisa melalui pemakaian narkoba, khususnya menggunakan jarum suntik secara bergantian

Hubungan seksual yang tidak aman dengan orang yang telah terinfeksi HIV.

* Penggunaan jarum suntik, tindik, tato yang dapat menimbulkan luka yang tidak disterilkan secara bersama-sama dan sebelumnya telah dipakai oleh orang yang terinfeksi HIV.

* Melalui transfusi darah yang tercemar HIV.

* Ibu hamil yang tercemar HIV pada anak yang dikandungnya.

www.wikimu.com/News


Tidak ada komentar:

Posting Komentar